30 Desember 2011

Awal Januari, Exco PSSI Bahas Pelatih Timnas

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hippy, menerangkan jika rapat Exco untuk membahas pemilihan pelatih-pelatih Tim Nasional Indonesia, akan dilangsungkan pada 8 Januari 2012. Sebelumnya, agenda rapat Exco PSSI yang pernah beberapa kali dijadwalkan, memang mengalami penundaan.

"Nantinya, akan dibahas pelatih-pelatih untuk menangani enam Timnas yang akan disiapkan PSSI. Keenam Timnas tersebut yakni, Timnas senior, Timnas U-23, Timnas U-21, Timnas U-19,  Timnas U-17 dan terakhir Timnas U-16," terang Bob Hippy yang juga menjabat sebagai Koordinator Timnas, kepada Bola.net.

Meski begitu, dilanjutkannya, dirinya belum mau menyebutkan siapa-siapa saja kandidat pelatih yang sudah ada dalam benaknya. Hanya saja, pelatih Semen Padang, Nil Maizar, termasuk calon kuat yang akan ditunjuk sebagai pelatih Timnas senior menggantikan posisi Wim Rijsbergen. Sedangkan untuk Timnas U-23, nama yang mencuat adalah mantan asisten Rahmad Darmawan, Aji Santoso.

"Kami berencana agar program-program persiapan sudah langsung berjalan dan jauh-jauh hari sebelum event kejuaraan internasional, khususnya untuk Timnas yang junior," tuturnya.

Mekanisme pemilihan pelatih dalam Rapat Exvo, dikatakannya lagi, akan dipersiapkan pihaknya selaku Koordinator Timnas. Sehingga, nama-nama kandidat pelatih Timnas, diajukan dalam Rapat Exco.

"Meski yang mengajukan rekomendasi berasal dari Koordinator Timnas, namun tidak menutup kemungkinan ada Exco yang mempunyai kandidat lain. Yang penting, keputusan tersebut, mutlak berada di Exco," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT