20 Desember 2011

Pasarkan Timnas, PSSI Jalin Kerja Sama dengan Swasta



Besarnya dukungan masyarakat terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan dimanfaatkan PSSI untuk mengembangkan pengelolaan dukungan secara lebih profesional dengan membuat kerja sama dengan pihak swasta untuk memasarkan citra timnas.
Cara-cara profesional itu ditempuh oleh PSSI dengan membuat kerja sama dengan PT Samudera Wisesa yang akan mengelola dukungan-dukungan dari masyarakat melalui pemasaran yang mereka lakukan.
"Kerja profesional memang dibutuhkan dalam mengelola suatu kegiatan dengan tujuan yang besar. Dan 'PSSI baru' melihat, tidak ada cara lain kecuali kita sendiri yang berubah menjadi organisasi yang profesional untuk membangkitkan kepercayaan masyarakat, yang pastinya kita memulai dari semua sisi, tidak terkecuali dalam bidang pemasaran," ungkap Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.
"PSSI akan lebih fokus memperbaiki sistem sepak bola dan persepakbolaan Indonesia. Kami lebih memilih profesional untuk mengelola dukungan masyarakat. Harapan PSSI jika profesional yang ahli di bidangnya yang mengelola, hasilnya akan lebih baik," lanjut Djohar mengenai kerja sama PSSI dengan PT Samudera Wisesa.
Sementara itu Direktur PT. Samudera Wisesa, Edwin Satria, mengungkapkan bahwa tujuan kerja sama dengan PSSI ini adalah untuk menonjolkan citra dari timnas agar masyarakat semakin mencintai dan mendukung Tim Garuda.
"Pembinaan yang kami lakukan meliputi semua aspek komersial dan akan menampilkan citra sesungguhnya dari timnas sehingga masyarakat tahu bahwa timnas kita patut dicintai," ujar Edwin dalam konferensi pers di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (9/12) sore.
PT Samudera Wisesa akan melakukan kegiatan pemasaran timnas meliputi sponsorship, trading card tim nasional, partnership, dan merchandise licencing. Hal itu akan dilakukan dengan harapan adanya manfaat yang maksimal bagi timnas dan PSSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT