31 Desember 2011

Gagal Juara SEA Games, Sekjen VFF Mundur

Quoc Tuan menyatakan pengunduran dirinya bukan karena tekanan publik, melainkan ingin VFF berubah.

Federasi sepakbola Vietnam (VFF) menerima pengunduran diri Tran Quoc Tuan sebagai sekjen, menyusul kegagalan tim Negeri Paman Ho mendulang medali emas pada SEA Games 2011 lalu.

Quoc Tuan mengajukan pengunduran dirinya pada pekan lalu, namun ditolak petinggi VFF dengan menyatakan kegagalan meraih medali emas di SEA Games bukan merupakan tanggung jawab dia sendiri. Vietnam gagal ke final setelah dikalahkan timnas U-23 di semi-final.
VFF akhirnya menerima pengunduran diri itu. Wakil ketua VFF Nguyen Lan Trung mengatakan, VFF akhirnya menerima pengunduran diri tersebut, dan memberikan apresiasi tinggi kepada Quoc Tuan yang telah mengabdi selama enam tahun.

“[Pengunduran diri] ini bukan karena tekanan publik. Saya mundur karena berpikir sekarang saatnya bagi VFF untuk berubah,” ujar Quoc Tuan dalam keterangannya kepada wartawan dilansir laman federasi sepakbola ASEAN (AFF).

Quoc Tuan merupakan sekjen termuda dalam sejarah VFF ketika ditunjuk menempati jabatan ini pada 2005 lalu di saat berusia 34 tahun. Dia mewakili Vietnam di AFC dan AFF.

Quoc Tuan juga merupakan orang Vietnam pertama yang mendapat jabatan di AFF. Dia akan melanjutkan tugasnya hingga masa kepengurusan berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT