31 Desember 2011

Pemain Sriwijaya FC & Persija Adu Jotos Di Hotel



 
Aroma panas pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (18/12), ternyata berlanjut hingga kembali ke hotel.

Dua pemain asing Sriwijaya FC, Hilton Moreira dan Thierry Gathuessy, terlibat bentrok dengan sejumlah pemain Persija Jakarta di Hotel Swarna Dwipa, sekitar pukul 21.40 WIB.

Kedua pemain tersebut memang sejak awal tinggal di hotel itu, dan kebetulan Persija juga menginap di sana.

Adu jotos itu berujung luka lebam di wajah Hilton Moreira, luka pada tangan Thierry Gathuessy, dan luka robek pada pelipis kanan Ismed Sofyan (Persija).

Kejadian berawal ketika Ismed Sofyan mendatangi resepsionis untuk menanyakan kamar Hilton Moreira dan menyatakan ingin bertemu di lobi.

Setelah bertemu, keduanya terlihat adu mulut dan mengundang Thierry Gathuessy untuk melerai yang secara sengaja mendatangi lobi itu.

Diduga saat memisahkan Hilton Moreira, Thierry memukul Ismed dan mengakibatkan luka di wajah. Ismed pun memberitahukan kepada para pemain Persija lainnya.

Keadaan itu memancing kemarahan sejumlah pemain Persija dan memburu Thierry hingga ke koridor lantai tiga hotel itu.

Pemain Persija diduga mengamuk dan menggunakan apa saja untuk mengejar dua pemain asing SFC itu. Thierry pun sempat tersudut ke pintu darurat dan berhasil meloloskan diri keluar hotel.


 Setelah kejadian sejumlah petugas Polrestas Palembang berdatangan ke hotel itu, begitu juga jajaran manajemen SFC PT Sriwijaya Optimis Mandiri seperti Hendri Zainuddin (direktur teknik), Faisal Mursyid (sekretaris perusahaan), dan pelatih Kas Hartadi, serta seluruh pemain SFC yang menginap di Graha Sriwijaya.

Tiga pemain asing SFC yang menginap di Hotel Swarna Dwipa, Hilton, Thierry, dan Kayamba, berserta keluarganya, langsung dievakuasi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan pada malam itu juga.

Usai kejadian, Thierry dan Hilton menjalani visum dan perawatan di Rumah Sakit RSK Charitas dan didampingi Hendri Zainuddin melapor kasusnya ke Mapolresta Palembang.

Sementara Ismed Sofyan mengalami luka cukup dalam di wajah bagian kanan usai berkelahi dengan pemain SFC itu.

Menurut keterangan pelatih Persija Iwan Setiawan, dokter di RS RK Charitas Palembang saja tidak sanggup melayani Ismed yang luka dan harus dirujuk ke RS Bunda Palembang.

Setelah kejadian itu, seluruh pemain Persija kembali ke Jakarta, termasuk Ismed Sofyan yang mengalami luka-luka. Tim Macan Kemayoran itu bertolak dari Palembang ke Jakarta pukul 12.45, siang (19/12) WIB ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT