4 Februari 2012

Alasan Yang Memungkinkan Mou-Real Bercerai

Santer terdengar musim ini akan menjadi musim terakhir pengabdian Jose Mourinho di Santiago Bernabeu, lalu apa alasan yang memungkinkan hal itu bisa terjadi?

Meski sejatinya kontra Mou bersama Los Blancos masih tersisa 18 bulan, namun beberapa kabar yang datang mengindikasikan keduanya akan bercerai di akhir musim ini, dan semua itu demi kebaikan Real Madrid sendiri.

Salah satu sahabat terdekat Mou sempat menceritakan hal ihwal yang ada di Madrid, dirinya menjelaskan bahwa perbedaan mendasar struktur klub yang ada di Spanyol yang akhirnya mengorbankan The Special One yang sejatinya masih begitu disukai oleh Presiden Madrid saat ini, Florentino Perez.

Karakter Mou yang keras dan cenderung tak bersahabat dengan media dipandang tidak akan selaras dengan citra Madrid yang selama ini dibangun secara elegan, belum lagi politik Spanyol yang lebih kental masuk ke area sepak bola.

"Jose masih memiliki hubungan yang luar biasa baiknya dengan Presiden Florentino Perez juga Direktur Umum Jose Angel Sanchez. Mereka berdua juga paham kerja yang sedang ia lakukan," ucap sang sahabat kepada The Sun.

"Namun mereka juga paham bahwa karakter Jose yang keras dan kuat juga merupakan masalah yang harus dihadapi klub tersebut,"

"Mereka paham bahwa Jose punya kekuatan untuk melawan ego pemain bintang yang ada di ruang ganti, dan mereka pun paham hanya Jose Mourinho yang sanggup memberi mereka gelar,"

"Sama sekali bukan kesalahan, mereka ingin Jose bertahan, dia didukung penuh tentu saja. Namun masalah di Bernabeu adalah media dan juga campur tangan politik,"

"Madrid adalah klub tanpa pemilik (kepemilikan tunggal perorangan), Presiden dipilih silih berganti, siapa yang paling bisa menghasilkan uang akan disukai,"

"Jadi setiap orang bertarung untuk menuju ke sana (posisi Presiden), pemain senior, pelatih senior, direktur senior, mantan politikus, dan juga pebisnis,"

"Bagi orang-orang ini Madrid layaknya El Dorado (Tambang Emas), maka dari itu orang-orang ini melobi media untuk menjelekkan Presiden terpilih dan juga orang-orangnya, dan juga pesaing mereka,"

"Hal seperti ini yang ibaratnya menggali 'lubang dalam' bagi orang-orang yang terlibat, dan Jose sama sekali tidak mau ambil bagian, dia tidak menikmati kondisi tersebut, dan dia tidak layak pastinya diperlakukan seperti itu,"

"Jadi sekarang fokus Mourinho hanya satu, secepatnya memenangi Liga dan mungkin juga Liga Champions, kemudian pergi dari sana, pastinya untuk kembali ke Inggris," pungkas sang sumber. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT