3 Februari 2012

Pemain, Pelatih, Tim Terbaik Liga Primer Inggris Matchday 23



Manchester City secara mengejutkan takluk 1-0 oleh Everton pada laga tengah pekan ini sehingga memungkinkan Manchester United menyamakan perolehan angka di klasemen. Sementara itu, Gareth Bale kembali memperlihatkan magisnya dan menjadi kunci kemenangan 3-1 Tottenham Hotspur atas Wigan Athletic di White Hart Lane.
Lantas, siapa saja yang layak menyandang predikat terbaik pada laga tengah pekan atau matchday 23? Berikut pilihan redaksi GOAL.com Indonesia.


PENJAGA GAWANG

Tim Krul
Tim Krul tampil luar biasa mengawal gawang Newcastle United dan membuat frustrasi pasukan Blackburn Rovers. Menjadi pahlawan The Magpies berkat kesigapannya menggagalkan penalti David Dunn di penghujung babak pertama.


BEK KANAN
BEK TENGAH BEK KIRI

Jose Bosingwa

Younes Kaboul

Leighton Baines

Kendati tugas utamanya menjaga pertahanan Chelsea, Jose Bosingwa justru menjadi penyelamat The Blues dari kekalahan ketika umpan silangnya ke gawang Swansea City salah diantisipasi Neil Taylor yang mencetak gol bunuh diri.
Younes Kaboul menjadi sosok tangguh dalam menjaga daerah pertahanan Tottenham. Nyaris mencetak gol melalui salah satu tendangan penjuru Rafael van der Vaart.
Disiplin dalam mengawal lini belakang Everton, Leighton Baines juga terlibat dalam serangan balik serta menciptakan peluang. Dia juga ikut berkontribusi dalam gol Darron Gibson berkat umpannya kepada Landon Donovan.


GELANDANG BERTAHAN GELANDANG BERTAHAN

Charlie Adam

Darron Gibson


SAYAP KANAN
GELANDANG MENYERANG SAYAP KIRI

Antonio Valencia

Luka Modric

Gareth Bale

Charlie Adam menjadi pemain paling kreatif pada kemenangan Liverpool atas Wolverhampton. Rajin memberikan aliran bola kepada barisan penyerang Liverpool dan berperan besar atas gol Andy Carroll serta Dirk Kuyt.
Darron Gibson bisa jadi membawa perubahan penting di ajang Liga Primer Inggris setelah menjadi pahlawan Everton kala menumbangkan Manchester City di Goodison Park.
Meskipun tidak berhasil mencetak gol bagi Manchester United, Antonio Valencia kembali menampilkan permainan ciamik dengan terus menebar teror ke barisan pertahanan Stoke City.
Gol pembuka Gareth Bale untuk Tottenham lahir dari umpan cantik Luka Modric, sebelum pria Kroasia mencatatkan namanya sendiri di papan skor, beberapa menit kemudian.
White Hart Lane menjadi panggung milik Gareth Bale yang mencetak dua gol ke gawang Wigan Athletic dan berperan besar dalam kemenangan Tottenham Hotspur.


STRIKER
STRIKER

Andy Carroll

Djibril Cisse

Andy Carroll membungkam para kritikus dan membuktikan dirinya masih mematikan di depan gawang lawan. Beberapa kali mengancam gawang Wolverhampton sebelum akhirnya membuka keunggulan Liverpool.
Didatangkan ke Queens Park Rangers pada hari terakhir bursa transfer Januari 2012, Djibril Cisse merayakannya dengan mencetak gol pembuka di laga kontra Aston Villa.

PELATIH TERBAIK

Harry Redknapp
Kendati tengah dihadapkan kasus penggelapan pajak, Harry Redknapp sukses membawa Tottenham Hotspur menjadi penantang serius duo Manchester dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris berkat permainan yang semakin atraktif.

PEMAIN TERBAIK
Gareth Bale (Tottenham Hotspur)

Pemain muda Wales terus membuktikan dirinya sebagai bintang masa depan dengan performa konsisten setiap pekan. Selain menjadi kreator, Bale juga terbukti tajam di depan gawang.

CADANGAN

Beberapa pemain yang layak mendapat apresiasi:
Adam Bogdan (Bolton Wanderers)
David Luiz (Chelsea)
Joleon Lescott (Manchester City)
Scott Sinclair (Swansea City)
Paul Scholes (Manchester United)
Craig Bellamy (Liverpool)
Dirk Kuyt (Liverpool)
www.goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT