25 Februari 2012

PSSI Usulkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Playoff Piala Asia U-22


 
PSSI mengusulkan Jakarta sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-22 2013 yang rencananya akan digelar pertengahan Juni nanti kepada AFC, dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai venue pertandingan.

"Setelah ditawari menjadi tuan rumah rumah oleh AFC kami langsung membahasnya dan langsung memberikan jawaban jika Indonesia siap," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurutnya, Jakarta dipilih sebagai lokasi pertandingan didasarkan atas beberapa hal di antaranya pertandingan kualifikasi tidak membutuhkan banyak lapangan tidak seperti saat putaran final.

Untuk putaran final dibutuhkan minimal dua lapangan berstandar internasional dan tiga lapangan untuk latihan. Jika untuk pertandingan final peluang Jakarta cukup kecil karena kurangnya lapangan pendukung.

"Untuk kualifikasi kan bisa main dua kali. Jadi tidak ada masalah lagi. Saat ini kita tinggal menunggu petunjuk teknis dari AFC," kata mantan Sekjen KONI Pusat itu.

Piala Asia U-22 merupakan turnamen yang baru pertama kali digelar oleh AFC. Pada turnamen ini diikuti oleh 41 negara Asia yang terbagi atas tujuh grup. Indonesia tergabung di Grup E bersama Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste dan Makau.

Sebelumnya PSSI juga membidik Pekanbaru sebagai tuan rumah. Hal itu karena Pekanbaru yang akan menjadi tuan rumah PON 2012 ini mempunyai tiga stadion besar yang dinilai layak untuk pelaksanaan pertandingan internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT