20 Januari 2012

Alasan RD Pilih Pelita Jaya

FOTO:detikSport/Meylan Fredyhttp://www.beritabola.com/ Jakarta - Setelah mengundurkan diri dari tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan menerima banyak tawaran melatih. Pada akhirnya, dia memilih Pelita Jaya Karawang. Apa alasannya?

Rahmad mundur dari timnas U-23 usai perhelatan SEA Games XXVI, November tahun lalu. Dia merasa gagal karena tim yang dipimpinnya tak bisa memenuhi target medali emas.

Dengan reputasi yang dimilikinya, Rahmad kemudian jadi buruan klub-klub di tanah air. Selain Pelita, kabarnya dia juga diincar dua klub asal Aceh.

Pelita-lah yang akhirnya beruntung mendapatkan eks pelatih Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu. Kenapa klub milik keluarga Bakrie ini yang dipilih oleh RD?

"Kita ada kesepahaman dalam bagaimana membangun sebuah tim ke depan," ungkap Rahmad dalam jumpa pers di Apartemen Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2012) sore WIB.

"Pelita juga memberi kesempatan, bukan cuma pemainnya, untuk bisa bermain di negara lain. Tapi, mungkin, suatu saat saya juga akan belajar di negara lain," tambahnya.

Di Pelita, Rahmad diikat kontrak berdurasi dua tahun dan akan dibantu Jajang Nurjaman sebagai asisten pelatih.

"Untuk rencana ke depan, yang pasti saya tidak mau sok tahu. Saya belum mengetahui betul kekuatan Pelita Jaya," jelas Rahmad.

"Saya akan menginventarisir pemain-pemain Pelita dan berdiskusi dengan coach Jajang. Saya juga akan memaksimalkan pemain yang ada dan mengombinasikan beberapa generasi pemain yang ada di Pelita menjadi satu kesatuan tim yang solid," bebernya.

RD akan mulai memimpin latihan tim barunya besok, Jumat (20/1/2012) pagi. Laga debutnya bersama Pelita adalah melawan Persija dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Solo, Senin (23/1/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT