4 Januari 2012

Ini Alasan Diego ke Persija

Diego Michiels.(foto:Persija)
Diego Michiels.(foto:Persija)
JAKARTA – Diego Michiels tak mau berlama-lama menyimpan sepatunya di lemari setelah mundur dari Pelita Jaya. Bek kiri yang naik daun setelah tampil gemilang di SEA Games tahun lalu itu langsung menerima ajakan Persija Jakarta yang berkiprah di Indonesian Premier League (IPL).

Sebelumnya, Diego memilih mundur dari Pelita Jaya karena ingin bermain di kompetisi resmi PSSI dengan alasan agar bisa berkiprah di timnas. Pelita Jaya sendiri musim ini memilih berkiprah di Indonesia Super League (ISL) yang dianggap PSSI sebagai liga ilegal yang konsekuensinya, pemain yang berlaga di kompetisi itu tidak bisa tampil di timnas.

"Saya mau masuk ke Persija karena ini adalah tim besar ibukota dan Persija ini adalah klub resmi diakui FIFA. Saya datang ke Indonesia untuk membawa nama Indonesia sebagai pemain tim nasional, dan itu tetap menjadi tujuan utama saya,” kata Diego.

Setelah menjalin kesepakatan dengan Persija, Diego pun langsung diboyong ke Halim Perdanakusumah, tempat Persija berlatih.Dia merasa senang karena cukup diterima pemain lain.

“Hari ini saya training pertama kali dengan tim Persija dan saya cukup senang karena pemain lain bermain terbuka dan fun dengan saya. Pelatih juga memberi motivasi yang baik untuk saya," ujarnya.

Kedatangan amunisi baru, Diego ke Persija Jakarta membuat pelatih Jaya Hartono berbunga-bunga. Diego menurut Jaya adalah sosok pemain yang dibutuhkan timnya saat ini.

"Saya sebagai pelatih cukup senang Diego lebih memilih Persija yang berdomisili di Jakarta dan memang selama ini kebutuhan tim di posisi dia sangat dibutuhkan. Dalam latihan perdana ini dia masih proses adaptasi dan pembenahan fisik setelah libur. Mudah mudahan dia bisa langsung bekerja sama dengan pemain yang lain dan bisa ikut membawa tim ini bersama yang lain untuk berprestasi lebih baik. Harapan saya didalam kompetisi nanti dia bisa berbuat sesuatu untuk tim persija IPL ini. welcome to Persija for Diego," sambutnya.

Striker Persija, Danilo Fernando setali tiga uang dengan sang pelatih.Dia menilai pemain kelahiran Deventer 21 tahun silam itu mudah beradaptasi dengan tim.

"Kami senang Diego mau bergabung, saat latihan kami merasakan kalau Diego pemain yang sangat mudah beradaptasi dan mau bermain kolektif. Semoga dengan bergabungnya Diego Michiels kekuatan tim kami akan bertambah solid," ujar Danilo Fernando.

Persija sejauh ini sudah melakoni empat laga dengan mengemas dua kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara skuad Jaya Hartono bertengger di posisi runner-up klasemen di bawah  Semen Padang yang mengemas poin sama dengan Persija (8) namun unggul selisih gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT