27 Januari 2012

Piala Afrika - Menang Lagi, Pantai Gading Puncaki Grup B

 
Malabo - Kemenangan 2-0 didapat Pantai Gading di laga keduanya pada ajang Piala Afrika. Keberhasilan menundukkan Burkina Faso tersebut membuat mereka bertengger di puncak klasemen Grup B.

Dalam laga yang dilangsungkan di Nuevo Estadio de Malabo, Jumat (27/1/2012) dinihari WIB, Pantai Gading membuka kemenangan melalui gol yang dibuat Salomon Kalou di menit 16. Aksi bunuh diri Bakary Kone di menit 82 memastikan Pantai Gading menyudahi laga dengan tambahan tiga angka.

Kemenangan ini menjadi yang kedua didapat Pantai Gading, setelah sebelumnya unggul 1-0 atas Sudan. Mengumpulkan enam poin dari dua laga, Didier Drogba dkk kini memuncaki Grup B, unggul dua angka atas Anggola.

Pada pertandingan lain Anggola gagal menang setelah hanya bisa bermain 2-2 kontra Sudan. Dua gol Angola dilesakkan Manucho di menit 5 dan melalui eksekusi penalti di menit 50. Sementara Mohamed Ahmed Bashir menjadi pencetak dua gol Sudan.

Dua hasil laga ini membuat peluang Pantai Gading lolos ke babak berikutnya terbuka lebar. Di laga terakhir kontra Angola mereka bisa memastikan jadi juara grup hanya dengan bermain imbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT