2 Januari 2012

PSPS Targetkan Menang Hadapi Persisam

PSPS Pekanbaru (GOAL.com)
Setelah istirahat beberapa hari, PSPS Pekanbaru akan mengawali tahun baru 2012 dengan menghadapi Persisam Samarinda di Stadion Sport Center Kuansing, Rabu (3/1). Target meraih kemenangan menjadi tujuan utama pasukan Mundari Karya dalam laga ke lima pada kompetisi Indonesia Super League 2011/2012 ini.

Ya, Dzumafo Effendi Herman dan kawan-kawan berambisi untuk meraih tiga poin dalam laga ini. Selain untuk menutupi kehilangan banyak poin di beberapa pertandingan sebelumnya, kemenangan akan menghantarkan pasukan Biru ini ke posisi dua klasemen sementara mengeser kedudukan Sriwijaya yang nongkrong di tempat tersebut dengan nilai sembilan.


Kans tim kesayangan masyarakat Pekanbaru ini untuk menempati posisi tersebut cukup terbuka. Selain bermain dihadapan publik sendiri, mereka diuntungan dengan cederanya sejumlah pemain pilar Persisam.

Sebut saja seperti salah satu pemain bintang Persisam, Eka Ramdani yang sudah dipastikian tidak akan turun pada partai tersebut. Eka yang mengalami cedera. Ditambah lagi dengan akumulasi kartu kuning kepada tiga bintang  Persisam, yakni Cristian El Loco Gonzales, Ronald Fagundez dan Fajar Legian.

Rasa optimis tersebut dikatakan asisten pelatih PSPS Aprizal kepada goal.com. Indonesia, Minggu (1/1). Ia menambahkan, selain kondisi lawan yang kurang menguntungkan, PSPS juga mendapat darah segar menyusul tampilnya Park Chul Hyung setelah terkena akumulasi kartu.

"Kondisi pemain siap tempur. Tidak ada masalah dengan mereka. Semua sudah siap untuk tampil menghadapi Persisam. Bahkan, Park Chul Hyung yang absen satu pertandingan sudah bisa diturunkan. Kita optimis bisa meraih poin penuh," kata Aprizal.



Beberapa rekor pertemuan terakhir PSPS dengan Persisam, Askar Bertuah hanya mampu mengantongi satu kemenangan, yakni pada 27 Januari 2010 lalu, dengan skor 2-0, saat PSPS menjamu Persisam di Stadion Sport Center Kuansing. Selebihnya didominasi oleh klub asal Kalimantan Timur ini.

Tapi semua itu tidak membuat mental anak-anak Pekanbaru kecut. Justru sebaliknya mereka tambah yakin kemenangan bisa diraih. Apalagi, kondisi timnya mulai membaik pasca istirahat beberapa hari. Ini terlihat dengan suksesnya mereka meraih kemenangan telak atas Persik 7-0 dalam pertandingan ujicoba di Lapangan Mini Universisan Islam Riau, Sabtu (30/12).

"Kemenangan lawan Persiks memang bukan ukuran tim ini sudah bagus lantaran kualitas lawan jauh dibawah kita. Tapi, kemenangan tersebut bisa menjadi modal bagus guna menatap laga melawan Persisam," ujar mantan pelatih PS Siak ini. (gk-22) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT