8 Januari 2012

Indonesia Adopsi Pembinaan Pemain Muda Jerman

PSSI bakal berkiblat kepada Jerman untuk mengembangkan sistem pembinaan pemain usia muda. Hal itu diungkapkan Andre Meyer kepada Adelaide Now.

Dalam pemberitaan Adelaide Now, Meyer disebut sebagai direktur teknik PSSI. Menurut Meyer, ia telah ditugaskan untuk melakukan presentasi di hadapan sekjen FIFA Jerome Valcke sebelum bertolak ke Jerman.


Meyer mengaku sudah bertemu dengan mantan striker Adelaide United dan Australia Paul Agostino di Munich sebelum legenda TSV 1860 Munich itu ditunjuk memegang jabatan pengembangan pemain muda di klub tersebut.

“Paul Agustino sudah mempunyai lisensi B kepelatihan UEFA. Jerman menghasilan talenta, dan masih banyak yang akan muncul lagi,” ungkap Meyer.

“Kami berusaha memperkuat pengembangan pemain muda Indonesia, dan fokus dalam program selama tujuh tahun.”

Selain itu, Meyer juga akan melibatkan pelatih Melbourne Victory Mehmet Durakovic dan asistennya Kevin Muscat untuk berkecimpung di sepakbola Indonesia. Meyer meyakini Durakovic dan Muscat bersama asosiasi pesepakbola profesional Australia (PFA) mempunyai tujuan yang sama dengan Indonesia.

Meyer pun menyatakan federasi sepakbola Australia (FFA) memiliki kesamaan dengan Indonesia untuk membangun liga sepakbola profesional di kawasan Asia.

“Kami punya level komunikasi dengan FFA yang tinggi. Tidak ada kaitannya dengan masalah teknik FFA, tapi saya dekat dengan Brendan Schwab dari PFA,” klaim Meyer.

“Dia pernah memantau pemain Australia yang ada di Indonesia seperti Mario Karlovic dan Milan Susak yang sekarang bermain di Adelaide United.”
http://www.goal.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT