16 Januari 2012

Kompetisi India Diserbu Eks Bintang Eropa

Fabio Cannavaro / Daylife
Fabio Cannavaro / Daylife
NEW DELHI – Mantan kapten Timnas Italia, Fabio Cannavaro memutuskan untuk kembali ke lapangan hijau dan berkarier di India. Bukan hanya Cannavaro, bintang-bintang sepakbola dunia yang telah uzur usianya juga turut ambil bagian dalam kompetisi di India.

Cannavaro akan menjadi bagian dari kompetisi yang berjumlah enam tim yang bakal menjadi sebuah usaha patungan antara Asosiasi Sepakbola India dan Selebriti Manajemen Group (CMG), yang dikenal sering menangani event-event terkenal di masa lalu.

Selain Cannavaro, mantan bintang Liverpool Robbie Fowler dan John Barnes, bekas gelandang Arsenal Robert Pires, pemain Argentina Hernan Crespo dan Juan Pablo Sorin, serta bekas striker Timnas Spanyol Fernando Morientes dan juga Jay Jay Okocha dari Nigeria siap untuk menjadi bagian dari liga India yang baru.

"Saya kembali di lapangan dengan Asosiasi Sepak Bola India, bersama West Bengal," tulis Cannavaro di akun Twitternya seperti dilansir Goal, Minggu (15/1/2012).

Kabarnya, akan ada enam tim: Kolkata, Barasat, Howrah, Haldia, Durgapur dan Siliguri. Dan aturannya adalah setiap tim harus memiliki minimal satu pemain asing atau pelatih asing terkenal.

Peter Reid dan Colin Todd, yang keduanya memiliki pengalaman melatih di Premier League, diharapkan bergabung Barnes untuk melatih juga di India.

Rencananya adalah kompetisi akan berjalan selama 10 pekan, dan pertandingan digelar pada hari sampai hari Minggu, biasanya pada malam hari. Hak siar televisi diharapkan akan dijual bukan hanya di Asia Tenggara tetapi juga di Eropa dan Amerika.http://bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT