12 Januari 2012

Beckham Setara Pele di Liga Amerika


David Beckham (AP Photo/Fabian Bimmer)
VIVAnews - Anggota Komisioner Major League Soccer (MLS), Don Garber menyatakan kehadiran David Beckham di Liga elit Sepakbola Amerika Serikat telah mengubah dan mengembangkan sepakbola di negeri paman Sam ini.
Bahkan Beckham disamakan seperti legenda Brazil, Pele, yang menjadi pelopor perkembangan MLS. "Beckham telah menjadi pembaharu permainan sepakbola kami, baik di dalam maupun di luar lapangan," ujar Don Garber dikutip The Sun.
Menurutnya, gelandang Inggris berusia 36 tahun ini sangat peduli dengan Liga yang ia ikuti dan berusaha mengembangkan cabang sepakbola yang awalnya memang kurang populer di negeri Obama ini.
"Ia ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Dan ia berusaha mencoba untuk menjadi sosok seperti Pele yang telah menjadi pelopor sepakbola kami," lanjut Garber.
Sebelumnya, para kritikus menganggap pilihan Beckham melanjutkan karier sepakbolanya di Amerika hanya demi tujuan uang belaka. Namun, Don Garber menegaskan hal tersebut tidak benar dan tidak beralasan.

David Beckham mulai merumput di MLS setelah  dibeli oleh LA Galaksi dari Real Madrid pada tahun 2007. Sejak saat itulah, sepakbola Amerika mengalami perubahan pesat. "Kami mencintainya. Ia telah hampir lima tahun dan sekarang (MLS) menjadi sangat mapan di negeri kami," ujarnya.

Garber pun berharap spesialis tendangan bebas ini dapat tetap bertahan di MLS untuk beberapa tahun mendatang. Kontrak Beckham bersama LA Galaxi habis pada 2012. "Saya belum tahu masa depan kariernya yang telah ia rencanakan, tetapi akan sangat hebat jika kami  masih dapat memilikinya di tahun-tahun mendatang," tandasnya. (umi)http://bola.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT