27 Januari 2012

Piala Afrika Mulai Memakan 'Korban'

FOTO:AFP/ABDELHAK SENNAhttp://www.beritabola.comBata - Tanpa kehadiran juara bertahan Mesir di Piala Afrika kali ini bukannya tim-tim unggulan yang tersisa bakal melenggang mulus. Buktinya sudah ada tim raksasa yang jadi "korban" dan yang pertama adalah Senegal.

Mesir, yang merupakan juara di tiga edisi sebelumnya, bersama Aljazair, Kamerun, Nigeria dan Afrika Selatan adalah tim-tim kuat yang harus absen di Gabon-Guinea Ekuatorial 2012. Maka itu akan membuat tim-tim macam Ghana, Pantai Gading, Senegal dan Maroko otomatis jadi unggulan.

Tapi bukan berarti segalanya akan berjalan mudah bagi keempat tim itu, karena tim-tim yang tak diunggulkan justru mampu memberikan kejutan.

Salah satu kejutan adalah ketika unggulan Grup A, Senegal, kalah 1-2 dari Guinea Ekuatorial di partai keduanya. Dibarengi dengan hasil seri 2-2 dari laga Zambia kontra Lybia, maka 'Singa Teranga' harus angkat koper lebih awal.

Ini merupakan kejutan tentunya karena Senegal diperkuat penyerang-penyerang haus gol macam Demba Ba, Papis Demba Cisse, Mamadou Niang dan juga Mossa Souw. Tapi mereka nyatanya tak mampu tampil memenuhi ekspetasi

"Saya memberikan selamat kepada Guinea Ekuatorial atas kelolosan mereka," tutur pelatih Senegal, Amara Traore, seperti dilansir AFP.

"Kami sendiri sudah mencoba segala cara, saya salut kepada para pemain saya karena mereka sudah memberikan segalanya. Saya merasa frustrasi meskipun kami berharap kedatangan kami akan memberikan sesuatu," tandas Traore.

Kini tim-tim kuat lain seperti Ghana, Pantai Gading dan Maroko pun tak boleh lengah jika tak ingin bernasib sama seperti Senegal. Ghana dan Pantai Gading meski menang di laga pertamanya, tapi penampilan mereka masih terhitung biasa-biasa saja. Sementara Maroko kalah 1-2 dari Tunisia di laga awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT