11 Maret 2012

AC Milan Gelar Upacara Kenang Simoncelli

 


Klub raksasa Italia, AC Milan, berencana menggelar upacara penghormatan kepada mendiang pembalap Marco Simoncelli yang tewas di sirkuit Sepang Malaysia pada Oktober 2011. Penghormatan ini tidak terlepas dari sosok 'Super Sic' yang dikenal merupakan fans berat Rossonerri.

Seperti dilansir situs resmi klub, upacara penghormatan ini dijadwalkan akan digelar sebelum laga kandang menghadapi Lecce di San Siro dalam lanjutan Serie A, Minggu, 11 Maret 2012. Nantinya, sekitar 58 siswa Akademi Sepakbola AC Milan akan membentangkan spanduk besar bergambar Simoncelli.

Pemilihan upacara penghormatan dilakukan di laga kandang menghadapi Lecce bukan tanpa alasan. Sebab, saat peristiwa nahas itu terjadi, Oktober 2011, Rossonerri tengah melakoni laga tandang di Puglia, Lecce. Dan yang menambah duka skuad Milan, beberapa hari sebelum peristiwa nahas itu terjadi, Simoncelli sempat mengunjungi Miolanello, tempat latihan Milan.

Setelah empat bulan berselang, kini Rossonerri akan coba kembali mengenang salah satu fans beratnya itu dalam upacara syahdu di stadion kebanggaan Milan, San Siro. Di upacara ini, Yayasan Milan juga akan memperkenalkan Yayasan Sosial Marco Simoncelli, organisasi nirlaba yang baru-baru ini didirikan oleh keluarga Simoncelli.

Simoncelli meninggal setelah mengalami kecelakaan serius di seri MotoGP Malaysia 2011 di Sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, Minggu, 23 Oktober 2011. Dia terjatuh ketika beradu kencang dengan Alvaro Bautista untuk memperebutkan posisi empat.

Pembalap berjuluk Super Sic tersebut kehilangan kendali di tikungan 11 dan langsung terhempas ke lintasan. Nahas, tubuhnya kemudian berbenturan dengan pembalap yang berada di belakang yaitu Colin Edwards, sedangkan Valentino Rossi berhasil menghindari benturan itu.

Simoncelli kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur karena kondisinya kritis. Sayang, langkah itu tetap tidak bisa menyelamatkan nyawa pembalap yang terkenal dengan gaya balapannya yang flamboyan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1kBvSs6XT